Sunday, August 14, 2016

Piky dan Wiky (Pencurian Mahkota Ratu Singky)


Pagi yang cerah, menampakkan sinar Matahari yang mulai terbit diiringi siulan burung yang merdu. Saat sarapan dikerajaan Wistle ada perbincangan antara raja dan ratu yang membuat penghuni istana merasa panic. Perbincangan Mahkota yang hilang, mahkota ratu Singky untuk menghadiri acara Undangan kerajaan. sebagai penghinaan untuk kerajaan lain bila ratu Singky tidak memakai Mahkotanya.


"Ayah! mahkota Ibu hilang,"kata Ratu



"Bunda meletakkannya dimana?" tanya Raja


"Bunda  letakkan dikotak perhiasan, Yah."jawab Ratu



"Ayah akan menyuruh pembantu istana untuk membantu Bunda mencari mahkota Ratu." jawab ayah mengakhiri perbincangan di meja makan.


Pembantu-pembantu istana dikerahkan untuk membantu mencari mahkota yang hilang itu,

sampai-sampai mereka hampir menyerah.


"Mohon Maaf Baginda ratu, dimana terakhir baginda meletakkan Mahkota?" tanya pembantu istana.

"disini, dikotak perhisan ini,"jawab ratu.


"kami sudah mencarinya diseluruh ruangan ini tapi tidak menemukannya ratu," Kata pembantu Kerajaan.

"hemmmh, mau gimana lagi kalau mahkota tidak bisa ditemukan," kata ratu sambil melihat sudut ruangan diatas meja perhiasan,"apa ini," kata Ratu.


Ratu Singky bila Engkau mengingkan Mahkota itu kembali Serahkan anakmu yang kembar. Bawa mereka kepadaku di jantung hutan magic.Verca


Ratu segera memberitahukan raja mengenai surat itu.


“Ayah! Ibu menemukan Surat ini ketika mencari Mahkota,” kata Ratu

Raja membaca surat tersebut, “Ayah bagaimana ini ?,”Tanya ratu


“lebih baik kita selidiki dahulu, kerahkan penjaga istana untuk mengawasi putri piky dan putri wiky,”tegas raja.


Hari gelap tiba, raja dan ratu masih dalam kegelisahan, pasalnya undagan kerajaan kurang tiga hari lagi. Tidak masalah jika mereka membuat mahkota lagi, tapi waktu yang diperlukan akan panjang dan mahkota kerajaan wistle sangat dikenal oleh kerajaan lain, sehingga sulit membuat tiruannya.

Disisi lain Piky dan Wiky mencuri dengar berita ini, mereka akan pergi kehutan magic, bukan untuk menyerahkan diri, melainkan untuk membawa kembali mahkota ratu. Sebelumnya ini juga akibat mereka yang melukai burung pemakan bangkai kesayangan Verca yang telah berhasil merebut liontin Piky saat bermain di pinggiran Hutan Magic.


Malam semakin dingin, lima prajurit khusus kerajaan berkumpul dihalaman kerajaan lalu dilanjut keruang rahasia untuk merencanakan pergi kehutan magic. Pasalnya hutan magic adalah hutan terlarang, hutan yang banyak hewan buas disana, hanya raja dan orang terlatih yang boleh kesana.

“Piky apakah engkau tahu jantung hutan magic?” Tanya wiky.


“Aku tidak tahu Wiky.”Jawab Piky, “Mari kita selidiki, kita cari tahu dari kumpulan prajurit khusu.” Lanjutnya


Raja akan memberangkatan prajurit khusus sebelum subuh. Pemberangkatan rahasia, semua orang tidak boleh ada yang tahu. Tapi dasar si cerdik Piky dan Wiky, mereka tahu rencana raja menyerang jantung hutan magic dan mereka akan mengikuti lima prajurit khusus itu.



“Piky hutannya terlihat menyeramkan,” kata Wiky, “apakah engkau tahu letaknya,” sepertinya prajurit khusus akan berjalan sangat cepat.”anjutnya.



“jangan kawatir Wiky, aku mengetahuinya, aku pernah menemukan buku rahasia hutan magic di perpustakaan kerajaan, aku pernah membacanya, kita akan merebut liontin dan mahkota ratu.”Jawab Piky

“tak kusangka perpustakaan menampung rahasia-rahasia seperti itu. Mugkin kita akan menemukan banyak hal disana,” kata Wiky


Matahari mulai memperlihatkan sinarnya, Piky dan Wiky memang sudah ketinggalan.

“Wiky apa kau tidak merasa aneh?” kata Piky.” seseorang sepertinya mengikuti kita,”lanjutnya.


“mungkin itu hanya perasaanmu saja Piky,”jawab Wiky.

“Kau lihat itu? Apakah itu rumah nenek sihir itu?” kata Wiky





Mereka mngendap ngendap mendekati Rumah Verca. Tepat di jantung Hutan

“kemana prajurit kerajaan? Apakah mereka tersesat?” kata Piky sambil mengendap-endap

Prajurit khusus kerajaan telah salah memilih jalan. Mereka bertemu dengan segerombolan srigala. Mereka kehabisan tenaga mengalahkan segerombolan srigala itu. Mereka sedang beristirahat.

Kondisi dikerajaan bertambah panic, ratu tidak menjumpai kedua putrinya. Mereka mencari de sekeliling kerajaan. “Ada apa ratuku?” Tanya Raja. “Piky dan Wiky menghilang.” Jawab ratu. “Apa?”kaget raja.


Hutan yang lembab, Pohon-pohon yang ditumbuhi lumut membuat wiky agak jijik.”IIIUUUH” gumam Wiky.”tenanglah Wiky kita akan segera memasuki rumah si penyihir Verca,”tegas Piky.

“kreeeeeeekkkk..” bunyi pintu yang mereka buka pelan-pelan. “Itu mahkota ratu dan lionti kita”teriak wiky. “duooossss” depan singgasana penyihir keluar asap dan muncullah Verca.”apa Verca”. Teriak mereka disertai kaget.”Hahaha.. baik sekali ratu Singky mengirimkan kedua putrinya kemari apakah dia tidak menyayangi kalian hahahahhaha”.

“kembalikan mahkota ratu dan liontin kami,”teriak Piky . Mahkota ini terlalu mahal dan Liontin ini terlalu indah untuk ku kembalikan.”Jawab Verca .”kini kalian juga akan mendai budakku hahahahahhaa,” sambil verca menarik perangkap untuk Piky dan Wiky. “Oh tidak kita tertangkap”. Teriak Wiky. Tolooong.. toloong..teriak mereka berdua.


Tiba-tiba boomerang melayang keatas memutus perangkap yang mengkap mereka dan dalam waktu yang sama anak panah yang meluncur mengenai tangan verca. Aksi Pengawas Khusus Kerajaan menolong Piky dan Wiky yang sejak tadi mengikuti mereka berdua.

Ahhhhhhh teriak verca. Aduuuuuuhhh. Sakiiiittttt . teiak Verca. Diapun kabur disertai asap dan Suara aku akan kembali lagi untuk membalas ini.

Mahkota dan Liontin pun sudah ditangan mereka. Mereka sudah berjanji untuk menjaga lionti itu baik-baik. Dan Pesta Kerajaan pun Meriah dengan Mahkota Ratu yang Indah.


Sekian yaaa terimakasih

Azifah

4 comments: